JIKA INGIN BERPENGHASILAN ON LINE! KLIK LINK DI BAWAH !!!!

RamDisk Plus

Rabu, 19 November 2008 ·



RamDisk Plus memiliki perbedaan dibandingkan RamDisk biasa. Software kedua tersebut memiliki fasiltas lebih lengkap dengan backup dan restore serta membaca image file. Drive yang dibuat kedalam memory nantinya akan dibackup otomatis sebelum computer dimatikan. RamDisk Plus juga memiliki fasilitas image restore dan saving, sehingga penguna dapat memilih data apa yang akan digunakan dengan me-restore data dari image file yang sudah disimpan.

Keunggulan dari RamDisk Plus sangat mudah digunakan. Penguna computer dapat mengatur berapa kapasitas storage yang akan dipakai. Misalnya 1GB lalu merubah menjadi 2Gb langsung dapat diatur oleh program. RamDisk Plus mapun RamDisk akan mengalokasi bagian yang dituju oleh penguna computer

RamDisk memang memiliki ketergantungan pada kecepatan memory. Semakin tinggi esrta cepat dan semakin besar bandwidth memory yang digunakan maka kecepatan tranfer drive dari RamDisk juga ikut naik

Sebagai drive sementara untuk menampung file sampah / temporary file. Bila computer yang digunakan memerlukan kecepatan access pada data sementara, seperti banyak mengunakan temporary file dan terus berlangsung secara rutin. Fitur drive dari memory computer dengan RamDisk menjadi software yang amat berguna. Karena ketika computer melakukan restart maka hasil file sementara tidak akan menganggu data dari drive utama.

RamDisk Plus juga memiliki sistem restore, menyimpan data atau tidak ketika computer dimatikan. Fitur ini dapat dimanfaatkan pada computer yang memerlukan pengambilan data yang sifatnya permanen. Misalnya data gambar seperti CAD, 3D atau database yang besar dan berulang kali dibaca dapat disimpan sementara dengan RamDisk Plus. RamDisk Plus juga dapat menyimpan data pada drive yang dibuat dan disimpan pada memory computer. Bahkan RamDisk Plus memiliki pilihan apakah akan membackup data dari drive memory sebelum computer dimatikan. Fungsi ini akan sangat berguna bila mereka yang ingin meloading program yang sifatnya tetap dan dapat disimpan sementara pada drive memory computer dari RamDisk Plus. Dan ketika computer di restart kembali maka data dapat saja digunakan kembali dengan mengambil file yang sudah dibackup oleh RamDisk kedalam harddisk.

Kekurangan RamDisk Plus dengan sistem backup data dari drive memory juga memerlukan storage lain seperti harddisk. Bila data yang dibuat oleh RamDisk Plus lumayan besar, maka ketika computer restart akan terjadi pengembalian data dari data backup didalam harddisk untuk dipindahkan ke drive didalam memory. Misalnya penguna computer mengalokasikan memory 6GB untuk drive memory dari total 8GB kapasitas memory computer, tentunya akan membutuhkan waktu ketika computer hendak dimatikan untuk menyimpan data yang besar sampai 6GB dan juga memerlukan waktu untuk mengembalikan data kedalam memory computer ketika computer restart.

Manfaat dari software RamDisk

Software RamDisk dapat dimanfaatkan untuk tujuan khusus. Seperti mereka yang memerlukan storage bagi data sementara (temporary file) atau ingin mempercepat loading software dari harddisk untuk dipindahkan ke memory computer secara permanen selama computer hidup. Dengan media penyimpan dari drive memory, kecepatan tranfer untuk read dan write data akan jauh meninggalkan kecepatan storage harddisk biasa.

0 komentar: