JIKA INGIN BERPENGHASILAN ON LINE! KLIK LINK DI BAWAH !!!!

Google Tambahkan Fitur Baru untuk Layanan E-mailnya

Sabtu, 14 Februari 2009 ·


Google boleh dibilang menggebrak dengan layanan yang bisa otomatis mendownload e-mail sehingga pengguna bisa membaca Gmail meskipun tidak terhubung ke internet. Efektif apa yang ditawarkan Google ini seakan menggantikan peran piranti lunak seperti Outlook atau Thunderbird.

Ternyata di luar itu masih banyak layanan yang bisa dinimati. Layanan ekstra di Gmail bisa dinikmati lewat fitur Labs yang berada pada halaman Settings di Gmail.

Salah satu layanan tersebut adalah layanan untuk berpikir 2 kali sebelum berkirim e-mail. Pengembang di Google seakan menyadari bahwa banyak orang mengirimkan email saat emosi mereka sedang labil. Baik karena mabuk atau kelelahan.

Lewat Mail Googles, pengguna akan diberi ujian jika mengirimkan e-mail pada jam-jam tertentu (misalnya tengah malam atau dini hari). Ujian berupa soal matematika sederhana itu diharapkan bisa menghalangi pengguna yang sedang mabuk atau kelelahan. Karena, jika tak bisa menjawab maka e-mail tak bisa dikirimkan.

Selain layanan itu, terdapat juga layanan yang akan memberi peringatan pada pengguna jika lupa menyertakan attachment. Fitur Forgotten Attachment Detector melihat isi e-mail pengguna dan memberi peringatan jika disebutkan ada attachment dalam pesan namun belum ada attachment yang diunggah.

0 komentar: