JIKA INGIN BERPENGHASILAN ON LINE! KLIK LINK DI BAWAH !!!!

Tingkat Kelulusan Ujian Akhir SD di Malang Diprediksi 100%

Selasa, 16 Juni 2009 ·

Tingkat kelulusan ujian akhir sekolah berstandar nasional (UASBN) siswa SD di Kota Malang tahun ini diprediksi 100%. Prediksi ini sama dengan tingkat kelulusan tahun lalu

Ada beberapa faktor yang memperkuat tingkat kelulusan 100%. Diantaranya, komposisi pembuatan soal dan kewenangan sekolah untuk menentukan lulus dan tidaknya peserta ujian.

SUWARJONO Kasi Kurikulum Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Malang seperti dilaporkan WIWIK dari Radio Citra Malang dalam Jaring Suara Surabaya, Senin (11/05), mengatakan soal UASBN dibuat dengan komposisi 75% dari Propinsi Jawa Timur dan 25% dari propinsi pusat.

Saat membuat soal, Pemprop pasti sudah memperhitungkan aspek penyerapan materi di semua daerah di Jawa Timur. Sedangkan Malang, kata SUWARJONO, merupakan kota pendidikan yang mempunyai level pendidikan lebih tinggi dibandingkan beberapa daerah di Jawa Timur.


Ia yakin materi soal yang diujikan relatif bisa dikerjakan semua peserta UASBN di Malang. Selain itu, prediksi tingkat kelulusan siswa SD di Kota Malang juga diperkuat kewenangan sekolah untuk menentukan lulus tidaknya siswa.

Berbeda dengan siswa SMP dan SMA, dimana kelulusan siswa ditentukan pusat berdasarkan nilai ujian. Dengan pola seperti ini, tambah SUWARJONO, dirinya yakin sekolah meluluskan 13 ribu peserta ujian setingkat SD.

Sampai Minggu (10/05) kemarin malam, belum ada informasi kebocoran soal. Soal UASBN didistribusikan ke rayon dan sekolah pada Senin (11/05) ini pukul 04.00 WIB.(surabaya.net)

0 komentar: