JIKA INGIN BERPENGHASILAN ON LINE! KLIK LINK DI BAWAH !!!!

Nokia Akan Fokus Pada Teknologi Touchless

Kamis, 27 November 2008 ·

Booming smartphone berbasis touch screen sepertinya masih akan berlanjut hingga tahun depan. Namun era touchscreen juga tak akan bertahan lama karena perpaduan teknologi touch & sensor gerak (Multi-tOuch Intercafe) akan segera menggusurnya.

Teknologi ini sebenarnya sudah tidak asing lagi, karena beberapa ponsel musik dan gaming sudah mengaplikasikannya untuk mengganti dan pause lagu atau merespon game dengan gerakan tertentu misalnya. Namun pengunaan teknologi terhadap user interface tersebut masih dalam level yang sederhana. Seperti dengan menggoyangkan ke kiri atau kekanan, mengetuk, melakukan tap dll.


Kedepan, teknologi multi-touch atau bahkan touchless akan menjadi konsentrasi Nokia dalam mengembangkan ponsel-ponsel pintarnya. Ponsel Nokia masa depan hanya dapat dikontrol dengan gerakan tangan tanpa menyentuhnya.

Mekanismenya cukup sederhana, gerakan tangan akan ditangkap oleh sensor ultra-sound dan diubah menjadi variasi perintah didalam ponsel sehingga ponsel dapat menjalankan perintah layaknya disentuh atau menggunakan keypad.

0 komentar: