JIKA INGIN BERPENGHASILAN ON LINE! KLIK LINK DI BAWAH !!!!

PC GAMERS : SAATNYA UPGRADE MEMORY

Kamis, 27 November 2008 ·



Penambahan kapasitas memory merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk meningkatkan kinerja komputer personal. Penambahan kapasitas memory dari 1 GB ke 2 GB atau bahkan ke 4 GB atau lebih, akan terasa lebih signifikan meningkatkan performa PC kita, dibandingkan mengganti processornya dengan yang lebih baru atau lebih kencang.
Di sisi lain, harga memory DDR 2 saat ini yang semakin murah menjadikan kesempatan kita untuk meng-upgrade komputer menjadi semakin besar. Harga untuk kapasitas memory 1 GB sekarang kurang dari dua ratus ribuan rupiah, sedangkan untuk memory 2 GB dikisaran 300 ribu-an. Lain halnya dengan memory DDR1 yang merupakan memory DDR generasi pertama, sekarang ini justru harganya lumayan mahal, karena makin sedikit pabrik yang masih membuat komponen ini, dan dipasaranpun tidak banyak pilihan merek yang masih tersedia dijual. Sedangkan untuk memory DDR3 harga juga masih cukup mahal karena secara teknologi masih baru dan belum diproduksi oleh banyak produsen memory. Namun demikian, dibandingkan dengan awal tahun 2008, saat ini harga memory DDR3 sudah turun banyak hampir 50 % dari harga awalnya.


Kebutuhan akan penambahan kapasitas memory merupakan faktor yang penting. Tidak hanya software game, saat ini hampir semua software --baik untuk komputer desktop maupun laptop-- rakus akan kebutuhan memory. Sejak Windows Vista dirilis, pengguna system operasi terbaru ini cenderung mengeluhkan lambatnya proses dalam menjalankan operating system maupun software yang terinstall didalamnya. Dari beberapa kali pengujian yang dilakukan, Windows Vista akan berjalan cukup nyaman dengan kapasitas memory yang terpasang minimal 2 GB. Dengan demikian, jika Anda masih menggunakan kapasitas dibawah itu, tentunya akan dituntut kesabaran sedikit lebih.
Selain software Operating System dan software pendukung lainnya, software yang cukup cepat berkembang adalah software game. Aplikasi software game yang ada saat ini semakin “berat” karena para developer game kian berusaha membuat aplikasi dengan ketajaman dan gerakan gambar yang mendekati aslinya, atau semakin realistik.
Game – game populer semacam Crysis, Need For Speed, Assasin Creed, Call Of Duty 4, dan lain sebagainya selain membutuhkan VGA Card (Kartu Grafis ) yang tinggi juga membutuhkan kapasitas memory yang besar juga untuk memainkan game dengan nyaman. Ukuran memainkan game dengan nyaman dihitung dari satuan Frame per Second (fps).

0 komentar: